3+1 Langkah Jitu saat Tak Sempat Masak

Published by MinRien on

trik ketika tak sempat masak

Aktivitas harian yang padat seringkali membuat kita lupa untuk makan. ‘makan apa aja deh’ sering menjadi kalimat andalan ketika kita dikejar deadline pekerjaan atau banyaknya hal yang harus di handle oleh seorang Ibu dalam sehari. Sayangnya ‘makan apa aja deh‘ justru membuat kita kurang aware akan kualitas makanan yang dipilih, baik kebersihannya maupun kandungan gizinya.

Bagaimana dengan memasak makanan sendiri?

Memasak sendiri pun rupanya tidak selalu menjadi solusi yang dipilih. Bukan saja mengenai mempersiapkan berbagai bahan dan proses setelah memasak yang cukup memakan waktu, namun terkadang karena kurangnya inspirasi untuk mengolah menu sehari-hari.

Berikut ini 3 trik jitu yang dibagikan oleh Ibu Sisca Soewitomo, pakar kuliner Indonesia, untuk mensiasati ketika tak sempat masak :

Bumbu Dasar Praktis

Persiapkan bumbu-bumbu dasar yang praktis, mayoritas masakan khas Indonesia menggunakan 3 bumbu dasar utama, sebagai berikut :

  1. Kelompok Bumbu Merah, yang diolah dari : bawang merah, bawang putih, cabai merah besar & cabai rawit
  2. Group Bumbu Putih, yang diolah dari : bawang merah, bawang putih, ketumbar & kemiri
  3. Bumbu Kuning, yang diolah dari bumbu putih dengan menambahkan kunyit pada adonannya

Letakkan masing-masing bumbu pada tempat yang terpisah, simpan dan siap digunakan

Bingung Masak Apa?

Jika dulu ide masak didapatkan dari buku-buku resep masak yang dijual di toko buku, kini dengan kemudahan teknologi, kita dapat dengan mudah menemukan berbagai ide memasak dari internet, sebut saja situs : cookpad atau masakapahariini, bahkan kini sudah tersedia aplikasinya sehingga dapat lebih memudahkan loh !

Persingkat Waktu Persiapan Memasak

Membersikan isi perut ikan ataupun ayam, bisa menjadi kendala lain yang memakan waktu dalam persiapan memasak. Dalam hal ini, Bunda bisa manfaatkan jasa supermarket tempat Bunda membeli bahan tersebut untuk bantu membersihkannya. Untuk sayuran, Bunda pun bisa memilih sayuran frozen yang sudah siap diolah.

Solusi lain untuk mempersingkat waktu memasak, bisa dengan menggunakan teknik meal preparation. Apa itu meal-prep atau meal preparation? yuk baca disini.

Berlangganan Catering Harian

Berlangganan catering harian menawarkan solusi yang baik untuk saat tak sempat masak atau  sering kesulitan memutuskan menu makan sehari-hari. Apa saja keuntungan dari berlangganan catering harian?

  • Hemat Pengeluaran. Bandingkan dengan pengeluaran saat makan di restoran, dengan berlangganan catering harian, Anda hanya perlu membayar makanan yang dimakan saja, dan tentu saja tanpa perlu mengeluarkan biaya transportasi ataupun biaya lainnya saat menuju restoran. Harga pada catering harian sudah fixed price, dengan menu yang berganti-ganti setiap hari.
  • Hemat Waktu. Menggunakan jasa catering harian, tentu menghemat waktu yang biasa dihabiskan dijalan menuju restoran yang dipilih. Tanpa perlu menunggu atau antri memesan, jasa catering harian justru akan langsung mengirimkan pesanan tepat waktu sambil Anda dapat melakukan hal lain yang lebih prioritas.
  • Kebersihan dan Gizi Terjamin. Salah satu tolak ukur keberhasilan bisnis catering harian adalah kebersihan produk yang diberikan. Baik pada pemilihan bahan makanan hingga berbagai alat yang digunakan. Terlebih catering harian menargetkan segmentasi karyawan kantoran dan keluarga menengah keatas yang sangat peduli akan kebersihan dan kualitas masakan.

Untuk pekerja kantoran dan keluarga di Kota Bekasi, bisa mengikuti program PAMERIEN atau Paket Menu Harian Buk Rien, catering harian Bekasi untuk kebutuhan : sarapan, makan siang dan makan malam yang halal, tanpa penyedap (non MSG), tanpa pengawet dan tanpa pewarna makanan. 3 menu berbeda setiap hari, menjadi solusi hemat dan praktis menu harian.

Dapur Buk Rien – Kuliner Rumahan, bikin Ketagihan

Categories: Tips & Trik

MinRien

Kuliner Rumahan, bikin Ketagihan

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

Chat MinRien
Halo,
saya Riennita,
ada yang bisa saya bantu?